Senin, 16 Februari 2015

Rusia Terus Bangunkan Pangkalan Tua di Kutub Utara

rusia kutub

Nagurskoye, sebuah kota militer dan pangkalan udara di pulau-pulau barat laut Franz Josef Land di Arkhangelsk Region, Rusia utara, akan menerima perbaikan infrastruktur hingga akhir 2016. Daerah ini akan mendapatkan sejumlah peralatan canggih termasuk bandar udara baru, tempat tinggal baru, fasilitas administrasi dan penyimpanan baru, dan lain sebagainya.
Federal Agency for Special Construction Projects (Spetsstroi) Rusia seperti ditulis Ria Novosti Minggu (15/02/2015) mengatakan telah membangun bandar udara baru dan rencananya selesai awal Desember 2016. Kontrak diperkirakan senilai sekitar 3,6 miliar rubel (sekitar $ 57 juta dolar AS). Upgrade infrastruktur militer kota, memperlakukan termasuk fasilitas administrasi dan tempat tinggal untuk 150 orang, fasilitas penyimpanan kering dan bahan bakar, dan 8,5 kilometer jalan, akan dikenakan biaya tambahan 4,2 miliar rubel ($ 66.300.000)
Pangkalan udara Nagurskoye  di kawasan Kutub Utara dibangun pada tahun 1950-an untuk digunakan pesawat militer jarak jauh Soviet. Pangkalan ini kemudian ditinggalkan dan rusak setelah runtuhnya Uni Soviet sebelum kemudian dibuka kembali pada 2012.
Dalam beberapa tahun terakhir, Rusia telah aktif bekerja pada pengembangan ekonomi di wilayah kutub utara termasuk eksplorasi dan produksi hidrokarbon, serta pengembangan Rute Laut Utara, sebuah jalur perdagangan Eropa-Asia alternatif dimungkinkan setelah adanya regresi zona es.
Pada bulan April 2014, pemerintah Rusia mengumumkan pembentukan sebuah badan negara baru untuk mewujudkan kebijakan ekonomi Rusia di wilayah tersebut. Pada bulan Desember, militer Rusia mengumumkan pembentukan Komando Arktik, dengan tujuan melindungi perbatasan Rusia di Arctic. Sebanyak 10 pangkalan militer di Arctic sisa Soviet akan dibangun ulang.
Rusia juga menempatkan sejumlah peralatan tempur. Selain rudal pertahanan udara Pantsir-S1 sejumlah pesawat termasuk Mig-31, helikopter Mi-8 juga didaratkan di tempat ini.


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *