Rabu, 18 Februari 2015

Rusia-India Mulai Model Uji Siluman T-50


t-50

Rusia dan India bergerak ke fase membangun model tes pertama dari pesawat tempur generasi kelima T-50 dengan kemampuan siluman, wakil kepala eksportir senjata Rusia Rosoboronexport mengatakan Selasa (17/02/2015).
“Perjanjian kontrak saat ini pada tahap akhir, yang mencakup pengembangan dokumentasi konstruksi, membangun model tes, percobaan, dan sertifikasi,” kata Sergei Goreslavsky RIA Novosti dalam sebuah wawancara menjelang Aero India-2015 di Bangalore , India, yang akan dibuka pada 18 Februari.
Sebagaimana diberitakan Sputnik, tahap pertama dari proyek Rusia-India telah selesai. Pesawat tes pertama dijadwalkan akan dibuat setelah 2018. Sukhoi T-50, atau PAK FA, adalah jet tempur siluman pertama Angkatan Udara Rusia yang dirancang untuk menggantikan Sukhoi Su-27 dan MiG-29. Pesawat dilakukan uji terbang pertama pada tahun 2010.
Sementara FGFA dikembangkan oleh Rusia Sukhoi dan India Hindustan Aeronautics Limited, merupakan turunan dari T-50 yang nantinya akan digunakan untuk Angkatan Udara India. Berbeda dengan versi Rusia, versi India ini merupakan jet tempur dua kursi.


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *