Kamis, 19 Februari 2015

Selusin Su-34 Akhiri Aksi di Depan Mata NATO



Su-34

Su-34
Militer Rusia telah mengakhiri latihan dengan selusin jet tempur Su-34 (Fullback) di Rostov dan daerah Volgograd, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Kamis (18/02/2015).
“Hari ini, latihan taktis penerbangan telah berakhir di bagian selatan Rusia menggunakan selusin Su-34 dari Pangkalan Udara Distrik Militer Selatan,” kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan.
Seperti dilaporkan Ria Novosti Pilot Angkatan Udara Rusia berlatih manuver berpasangan dan kelompok empat, terjadi 20 misi dan masing-masing menjatuhkan 20an bom, kata pernyataan itu.
Rostov dan Volgograd terletak di Rusia bagian barat yang merupakan wilayah yang berdekatan dengan basis NATO di Baltik. Tahun lalu, Moskow mengeluhkan meningkat misi patroli udara dilakukan dekat dengan perbatasan baratnya oleh pimpinan AS dan NATO.
Rusia dan Amerika Serikat telah berselisih sejak awal tentang konflik Ukraina. Washington menuduh Moskow mengirim pasukan melintasi perbatasan untuk memperkuat milisi di provinsi-provinsi bagian timur Ukraina, yang berbatasan dengan wilayah Rostov. Rusia membantah klaim ini.
Kebuntuan itu menyebabkan NATO meningkatkan kehadiran militernya di Eropa Timur dan juga di Laut Hitam di selatan Ukraina. Menanggapi, Rusia mengumumkan tahun lalu itu akan melakukan latihan militer untuk menguji kesiapan tempurnya.



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *