Rabu, 11 Februari 2015

Indonesia Kirim Pasukan ke Sudan

Indonesia Kirim Pasukan ke Sudan
ndonesia Kirim Pasukan ke Sudan (Foto:Arpan/Okezone)


MAKASSAR – Pemerintah Indonesia memutuskan untuk mengirimkan TNI untuk membantu menciptakan perdamaian di Sudan.
Sebanyak 801 prajurit TNI dikirim ke Sudan di bawah misi perdamaian PBB. Pasukan ini diberi nama Satgas Yon Komposit TNI Konga XXXV-B/UNAMID Darfour.
Secara keseluruhan, satgas berjumlah 800 prajurit ini menggabungkan unsur TNI AU, AL, dan AD. Induknya dari Batalion 721 Kodam VII Wirabuana.
"Ini bagian dari kita melaksanakan konstitusi dan UUD45. Indonesia adalah negara yang ikut menciptakan kedamaian dunia. Oleh karena ini, keberangkatan pasukan dari Sulawesi Selatan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua," ujar Gubernur Syahrul saat upacara pelepasan di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan.
"Peran pasukan perdamaian ini mengamankan instalasi vital yang menjadi tanggung jawab. Pengawalan terhadap masyarakat misalnya kalau ada yang konflik didamaikan," ujar Pangdam Wirabuana VII Mayjen Bachtiar.
Para prajurit terpilih itu telah melalui seleksi meliputi kesehatan, keterampilan, psikologi, dan bahasa. Sedangkan spesialisasi keahlian tempur yang dimiliki mereka mencakup kecakapan patroli, bela diri, menembak, termasuk kegiatan teritorial.


Sumber : Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *