Kamis, 12 Februari 2015

Pentagon: AS Belum Akan Kirim Kapal Induk ke China

USS George Washington (CVN-73) dan kelompok tempurnya
USS George Washington (CVN-73) dan kelompok tempurnya

Pentagon tidak memiliki rencana untuk mengirim kapal induk bertenaga nuklir (CVN) ke daratan China tahun ini, demikian disampaikan juru bicara Departemen Pertahanan mengatakan kepada wartawan.
“Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami tidak memiliki rencana untuk kunjungan pembawa ke daratan China tahun ini,” kata Kolonel Angkatan Darat Steve Warren wartawan di Pentagon, Jumat.
Komentar ini dikeluarkan menyusul adanya surat  dari Ketua Komite Angkatan Bersenjata Senat (SASC) Senator John McCain (R-Ariz.) yang meminta Pentagon tidak mengirim kapal induk ke China
“Saya sangat percaya bahwa kunjungan oleh AS kapal induk bertenaga nuklir saat ini tidak akan menjadi yang terbaik untuk kepentingan keamanan nasional negara kita,” tulis McCain dalam surat yang dikirim 2 Februari 2015 kepada Menteri Pertahanan Chuck Hagel dan Wakil Sekretaris Pertahanan Bob Work dikutip USNI News
Angkatan Laut China berulang kali telah mengundang AS untuk mengirim kapal induk sebagai sebagai pertukaran pelatihan dengan kapal induk China, Liaoning.
Tahun 2014 lalu, AS mengundang empat kapal China untuk berpartisipasi dalam Rim Pac 2014 yang diselenggarakan di lepas pantai Hawaii. Ini adalah yang pertama bagi China.




Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *