Jumat, 13 Februari 2015

Lihat! Fulcrum-Typhoon Saling Bidik di Baltik


mig26 typhoon44

Foto-foto pesawat tempur kali ini cukup menarik. MiG-29 Fulcrum milik Polandia terbang dalam formasi bersama dengan Eurofighter Typhoon. Teknologi Rusia dan Eropa bertemu di satu misi. Dua pesawat tempur dari masa yang berbeda dan sebenarnya menjadi simbol kekuatan dua kekuatan yang saat ini saling berseberangan. Kali ini kedua jet tempur itu saling bidik. Tidak dengan senjata, tetapi dengan kamera. Kadang Fulcrum yang memotret Typhoon. Pada kesempatan lain Typhoon  yang membidik aksi Fulcrum. Kadang keduanya tampil cantik bersama.
mig26 typhoon11

Pangkalan Udara Siauliai Lithuania merupakan jantung dari misi pengamanan udara NATO atau air policing mission  di Baltik. Setiap enam bulan anggota NATO membawa jet-jet tempur mereka untuk mengawasi langit di atas Estonia, Latvia, dan Lithuania, dan sejak Rusia menginvasi Crimea mereka semakin sibuk.
mig26 typhoon9

Yang menarik dalam rotasi kali ini ikut berperang MiG-29 Fulcrum milik Polandia . Pesawat produksi Rusia itu bergabung dengan jet-jet tempur Eropa dan Amerika. Di Siauliai, Fulcrum tandem dengan Eurofighter Typhoon milik Angkatan Udara Italia. Teknologi tempur dari dua kutub yang berbeda ini bertemu dalam satu misi bersama untuk mengawasi gerak-gerik pesawat Rusia.
mig26 typhoon8

Polandia awalnya memang berkiblat pada militer Soviet. Hingga saat ini Angkatan Udara negara tersebut memiliki setidaknya 30 MiG-29 Fulcrum yang sebagian telah ditingkatkan kemampuannya. Saat ini di Polandia, jet tempur tersebut juga bahu membahu dengan F-16C / D Block 52, dua pesawat yang diciptakan era perang dingin untuk saling berperang.
mig26 typhoon6

Sementara Italia memiliki hampir 100 Typhoon yang jelas harus diakui masih di atas Fulcrum meski sudah di upgrade. Typhoon disebut-sebut sebagai pesawat terbaik di generasi 4++. Sejajar dengan Su-35 milik Rusia.
mig26 typhoon

Foto-foto ini diambil oleh Tyler Rogoway, seorang jurnalis dan fotografer pertahanan dan dimuat di situs Foxtrot Alpha.
mig26 typhoon19

mig26 typhoon3

mig26 typhoon2

mig26 typhoon4

 

Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *